Mungkin anda sering meletakkan HP Android dalam sebuah ruangan lalu anda lupa tempatnya. Anda sudah mencari kesana kemari tetap tidak ...

Cara Menemukan HP Android Yang Hilang Dalam Kondisi Silent

Cara Menemukan HP Android Yang Hilang Dalam Kondisi Silent

Cara Menemukan HP Android Yang Hilang Dalam Kondisi Silent

8 10 99
Mungkin anda sering meletakkan HP Android dalam sebuah ruangan lalu anda lupa tempatnya. Anda sudah mencari kesana kemari tetap tidak ketemu. Kalau anda putuskan untuk lebih serius mencari HP Android itu tentu akan butuh waktu yang lebih lama lagi.

Lalu anda mencoba meneleponnya dengan HP lain. Tuut.. Ada nada sambung, tapi kok tidak ada suara ringtone ya?

Tepok jidat anda.

Anda lupa, sebelum hilang atau terselip ini anda mengatur HP Android anda dalam kondisi silent alias 'tak bersuara'. Jadi sulit sekali berbunyi ketika dihubungi.

Nah. Sebelum anda mencurigai orang lain telah mencuri HP Android anda, saya berikan tips istimewa untuk menemukan posisi Android anda secara tepat sekalipun Android anda dalam kondisi silent.

Bagaimanakah caranya? Cara rahasia. Hehehe.. Nggak deh.

Pertama-tama anda buka laptop atau PC. Lalu pasang koneksi internet. Hal ini mutlak diperlukan karena anda harus membuka situs rahasia ini untuk melacak Android anda.

Situs rahasia apa?

Penasaran kan? :D

Kalau sudah terkoneksi dengan internet, anda buka situs Google Device.





Setelah link di atas anda buka, anda harus login ke akun Google yang anda gunakan untuk login di Android anda. Bukan akun Google yang lain.



Kalau anda belum familier dengan Android anda cuma perlu tahu bahwa ketika pertama kali seorang membeli android, ia diharuskan membuat akun Google khusus untuk Androidnya walaupun bisa juga menggunakan akun Google yang sudah ada.




Anda lihat ada 3 pilihan menu "Deringkan", "Kunci" dan "Hapus".

Saya anjurkan anda memilih "Deringkan" atau "Kunci". Jangan "Hapus"

Bila menu "Deringkan" anda klik, maka Android anda akan berdering keras selama 5 menit sekalipun dalam kondisi silent. Coba saja.

Nah jangan terkejut dan berprasangka buruk kalau ternyata Android anda terletak di saku atau tas salah seorang teman anda di dalam ruangan itu. Mungkin ia bermaksud baik untuk memberikan kepada anda nantinya. Tapi ia lupa.

Jangan menuduhnya sebagai pencuri karena itu sangat melukai perasaan.

Namun bila menu "Kunci" yang anda klik, anda akan diminta memasang password dan sejak itu Android anda tidak akan bisa dibuka BAGAIMANAPUN CARANYA. Kecuali dengan cara memasukkan password yang anda set sebelumnya tadi.

Nah demikianlah cara menemukan HP Android yang hilang dalam kondisi silent. Selamat mencoba.


Firdaus Abadi

0 comments: